Pengurus Komunitas Blogger Pontianak Periode 2017-2019

Komunitas Blogger Pontianak biasa juga disebut dengan Buda’ Blogger. Komunitas ini dibentuk pada tanggal 1 Juli 2012. Komunitas Blogger Pontianak (KBP) beranggota blogger yang berada di wilayah Kota Pontianak. Komunitas ini mewadahi blogger yang berkecimpung di berbagai bidang ngeblog, seperti teknologi, wisata, kuliner, budaya, dan lain-lain.
Alasan nama buda’ blogger karena kata buda’ sangat khas mengarah pada kota Pontianak. Buda’ dalam bahasa melayu Pontianak memiliki arti anak. Buda’ blogger berarti anak blogger. Buda’ blogger menjadi identitas komunitas blogger pontianak.

Untuk mempererat silaturahim antara anggota, KBP aktif mengadakan kegiatan dan diskusi. Kegiatan diskusi via WA dan grup facebook sebagai diskusi online. KBP mengadakan diskusi tatap muka atau kopi darat (kopdar) rutin membahas mengenai blog. Selain itu, anggota KBP ikut berperan serta dalam kegiatan-kegiatan komunitas yang bersifat sosial. 

Pada 1 Januari 2017 kepengurusan baru KBP diresmikan. Terdapat 5 orang sebagai pengurus di KBP dengan perincian satu orang ketua dan 4 orang sebagai pengurus inti. Pemilihan pengurus telah dilakukan dengan pemungutan suara yang diadakan di grup Whats App pada Desember 2016. Pemilihan ketua dipertimbangkan berdasrkan pemungutan suara dan pengalaman dalam berorganisasi.

Amanah yang diemban pengurus mulai terhitung 1 Januari 2017 sampai dengan 1 Januari 2019. Pengurus merancang dan melaksanakan agenda kegiatan KBP yang berguna bagi anggota KBP.

Struktur pengurus anggota Komunitas Blogger Pontianak 2017-2019

Penasihat:  Freddy Hernawan, Rohani Syawaliah, Ahmad Qumayni
Ketua : Edo Pradana Prasitha
Seketaris: Teguh Hariyadi
Bendahara: Mardhiyah Harahap
Humas: Radit Mananta (Adetya)
IT: Ero Pradolly Prasitha

Bagi masyarakat Pontianak dan sekitarnya yang ingin belajar atau mengembangkan minat dalam blog dapat menghubungi pengurus melalui media sosial berikut. 

Grup Facebook : Komunitas Blogger Pontianak
Fans Page : Blogger Pontianak
Twitter : @blogger_ptk
Instagram : blogger_ptk
Email : kite@bloggerpontianak.id
web : http://www.bloggerpontianak.id

Blogger Pontianak bisa mengikuti perkembangan di media sosial untuk acara Kopi Darat rutin yang dilakukan KBP. Selain itu, Komunitas Blogger Pontianak mengajak blogger yang ada di Pontianak untuk merapatkan barisan. Eratkan silaturahim antara blogger pontianak untuk Pontianak dan Kalimantan Barat yang lebih baik.
Share on Google Plus

About Asmirizani

Lelaki biasa yang sedang belajar mengeja hidup. Membaca, menulis, dan belajar tiada henti ditemani secangkir kopi jahe,

0 komentar:

Posting Komentar